lafempat

CHARPAO by Diana Din Din

In Resep, Roti on May 23, 2013 at 10:08 am
Charpao by Diana Din Din
CHARPAO by Diana Din Din

Original Recipe by : Diana Cahya

Bahan :

600 gr Terigu Kunci / Tepung Protein rendah

250 gr Tepung Hongkong (supaya keliatan lebih cerah / putih aja, di skip gpp kok)

200 gr Tepung Tangmien (supaya keliatan kilap, di skip juga gpp)

500 ml Air Matang (karena aku pakai mixer, maka aku pakai air dingin matang dari kulkas)

1 sachet Fermipan (ragi/yeast)

100 gr Mentega Putih

200 gr Gula Halus

1 sdt garam

*Note : Tepung Pao dan Tepung Tangmien bisa di skip kok, tapi ganti komposisinya dengan Tepung Protein Rendah ya, Tepung Pao itu supaya lebih keliatan putih aja kok, trus Tepung Tangmien biar keliatan mengkilap aja Pao-nya*

Untuk hiasannya = Adonan Pao yang sudah diberi pewarna makanan.

How To :

Campur semua bahan, kecuali mentega putih dan garam. Mixer hingga setengah kalis, lalu masukkan mentega putih dan garam, mixer lagi hingga kalis. Bulatkan adonan. Diamkan 30 menit / sampai mengembang 2x lipat (tergantung suhu ruang masing2). Lalu kempeskan adonan, bagi2 sesuai selera, beri isian, hias sesuai selera (gambar terlampir), kukus selama 10 menit. Jadi deh…

ISIAN : Sesuai selera masing2 yah

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: