lafempat

PUMPKIN CHEESE PIE by Alice Prasetyo

In Pie, Resep on April 20, 2013 at 4:47 pm
Pumpkin cheese pie by Alice Prasetyo
Ikutan mejeng ya, pejengan perdana aku – Pumpkin cheese pie
Hasil perdana aku baking pake pumpkin kemarin
Aku yg gak doyan pumpkin kayaknya dah berubah pikiran nih, yummeh bgt!🙂

http://www.iloveicookibake.blogspot.sg/2012/11/abc-november-2012-velvety-pumpkin-tart.html

Ini resepnya ya:

Bahan:

Untuk crustnya:
70g digestive biscuits, hancurin sampai halus (aku masukkin ke food processor)
1/2 sdm gula pasir
3 sdm mentega tawar, cairkan
Untuk isinya:
115g cream cheese, suhu ruang
60g gula palem yg halus
50g pumpkin puree (aku kukus pumpkin trus aku hancurkan pake potato masher)
1/2 sdt bubuk kayumanis
1/8 sdt bubuk pala
1/8 sdt garam
30g telur (tanpa kulit) = 1/2 telur besar
1/2 kuning telur dari telur besar
1/4 sdt vanilla extract

loyang pie yg bawahnya bisa dicopot ukuran 15cm

Untuk bikin crust nya:
Campur biscuit dan gula. Masukkan mentega cair, campur sampai rata dan lembab
Pindah adonan ke loyang pie, pencet2 sampai bawah dan sisi loyang tertutup (aku pencet2 pake plastik spy gak nempel2 ke tangan)
Pencet2 sampai rata dan padat
Masukkan kulkas

Untuk bikin fillingnya:
Mixer cream cheese dan gula palem sampai rata dan halus creamy
Masukkan pumpkin, kayumanis, pala, garam dan mixer sampai tercampur rata
Masukkan telur dan vanilla, campur sampai rata

Panggang di oven yg sudah dipanaskan 175derC selama 10menit, keluarkan
Tuang filling dan masukkan ke oven lagi, panggang 30menit sampai kalo loyang digoyang, tengah2nya goyang2 dikit -> berarti sudah matang

Enak kalo makan pas dingin🙂

Leave a Reply

