lafempat

THE GREEN CHEESE STICK by Carolina Maya

In Cookies, Resep on April 17, 2013 at 10:29 am

The Green Cheese Steak

THE GREEN CHEESE STICK by Carolina Maya

Bahan:

400gr Tepung Terigu

400gr Tepung Sagu

1sdt Garam (=> kata suamiku kurang gurih dikit,jd next aku pake 2sdt garam)

4btr Telur (aku pake 3btr Telur uk. besar)

40gr Mentega (Aku pake Margarine)

150gr Bawang Merah

70gr Daun Seledri

100ml Air (Aku pake 50ml air dingin dr kulkas)

2sdm Kaldu bubuk (aku pake 100gr keju cheddar parut)

Cara Membuat:

Blender seledri dan bawang dengan air. Saring dan tiriskan hingga air habis. Sisihkan (aku memblender seledri dan bawang dengan 1btr Telur + 50ml air dingin, hasil blenderan langsung di campur semua ke adonan tanpa di saring).

Dalam wadah campur tepung terigu, tepung sagu, kaldu bubuk (kl aku keju cheddar parut) dan garam halus, aduk rata. Buat cekungan di tengahnya.

Masukkan telur, aduk rata, beri campuran seledri dan bawang merah, aduk dan uleni sampai bergumpal, tambahkan mentega, uleni terus hingga kalis.

Tipiskan adonan dengan bantuan mesin giling mie, secara bertahap hingga paling tipis (aku sampai no 5 ). Taburi tepung sagu (jika lengket), teruskan menggiling dengan pisau mie lebar.

Panaskan minyak jumlah banyak, goreng hingga kekuningan. AKu gorengnya ketika masuk pertama & masih lemas aku aduk2 biar terpisah/gak lengket setelah itu d biarkan sebentar lalu d aduk2 lg.Angkat, tiriskan. Kemas dalam wadah rapat.

Batal Suka · Berhenti Mengikuti Kiriman · 10 Agustus 2012 pukul 8:31

Leave a Reply

